Kembali Karena Feedback


Setelah hampir 7 tahun vakum di blog ini dikarenakan memulai karir yang cukup berkelut di dunia professionalisme dalam bidang teknologi informasi. Yang membuat saya cukup kaget adalah dimana kunjungan blog ini meningkat dari tahun ke tahun dan ada beberapa kontak telpon langsung terkait masalah yang dihadapi dari salah satu artikel. Hingga beberapa email yang mempertanyakan kelanjutan dari blog-nya apakah akan masih ada review atau berita terkait software maupun yang berhubungan dengan dunia IT. Berikut rencana saya kedepannya untuk mengembangkan portfolio blog ini supaya bisa menjadi wadah informasi dunia teknologi informasi dan berbagai tips dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama saya ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya terhadap para pembaca dikarenakan tidak memberikan update sebagaimana mestinya terhadap informasi di blog ini, namun pada dasarnya saya tidak ada niat untuk meninggalkan ataupun menutup website ini dikarenakan beberapa kontak langsung ataupun tidak langsung sehingga membuat pribadi saya untuk kembali ke sediakala dimana berbagai informasi di blog ini. Berbagai feedback ataupun kritik sangat saya butuhkan karena semua bertujuan untuk berbagi ilmu dalam dunia IT.

Langkah pertama adalah saya akan memulai menulis artikel seperti sediakala terhadap perkembangan teknologi yang lagi ramai saat ini terutama smartphone, notebook hingga layanan cloud website. Dengan tidak terfokus ke review semata tapi saya lebih ke arah long term review dimana sebuah gadget adalah sebagai alat pendukung sehari-hari dan bagaimana caranya bisa selalu awet untuk jangka panjang sehingga berbagai opsi yang ditawarkan produsen menjadi titik temu untuk tujuan long term tersebut.

Langkah kedua adalah memulai sebuah channel YouTube dengan menampilkan ide review dari artikel lalu diubah ke visualisasikan ke dalam bentuk video. Sebenarnya channel-nya sempat sudah siap cuma saya hapus lagi supaya bisa lebih rapi. Ditunggu ya untuk channel YouTube-nya.

Langkah ketiga, sebenarnya ini sebuah langkah opsional tapi akan tetap saya rencanakan. Rencana saya ingin membuat kontak center untuk tanya jawab pribadi secara langsung ala-ala halodoc melalui WhatsApp atau Telegram tapi khusus bidang IT dalam konteks ilmu dasar dan penerapan di keseharian. Saat ini masih dalam tahap persiapan apa dan bagaimana penerapannya semoga bisa terlaksana dengan baik.

Business meeting

Baik, mungkin ini artikel terpendek setelah sekian lama vakum tapi saya berterima kasih atas semua feedback dan kepercayaan para pembaca untuk visit yang terus meningkat. Semoga seluruh persiapan yang dijabarkan diatas tidak terlalu lama mengingat sebentar lagi adalah tahun 2020 dengan berbagai inovasi teknologi menunggu untuk menjadi trendsetter. Tentu saja berbagai saran dan kritik tetap saya tunggu, salam dan gunakan teknologi dengan bijak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.