ACER Iconia Tab A501, hampir semua hal bisa saya lakukan


Android_Tablet_logo1Bisa dianggap ini merupakan gadget Android pertama saya setelah 2 tahun bersama Nokia E63 yang sudah di-cuekin oleh Nokia di development dan update untuk OS-nya. Sebenarnya sebelum ini saya ingin sekali mempunyai smartphone Android tapi melihat fungsionalitas Android adalah multimedia, e-book dan web browsing jadi saya rasa layar dengan ukuran 3 – 5 inchi amat sangat kurang untuk itu sehingga saya pindah haluan dengan hunting Android Tablet. Dan Iconia A501 dari ACER menjadi pilihan saya saat ini. Kenapa memilih ACER? Apa saja kelebihannya? Silakan disimak.

acer-iconia-tab-a501-11

Sebelum memulai artikel review kali ini saya sebelumnya patut bersyukur dan berterima kasih kepada ayah saya karena telah mengabulkan permintaan saya dalam pembelian produk ACER Iconia A501 ini. Berkat beliau saya bisa menggunakan produk gadget berbasis Android dari Google dan bisa membuahkan karya berupa review kali ini. Terima kasih kepada Bpk Arief Budi Santoso selaku pemegang dana dalam pembelian ACER Iconia A501 ini. Proud with My Father.

Pada awalnya saya menyepelekan produk Iconia ini yang dimana rilis sekitar bulan Februari lalu tapi setelah melihat fasilitas yang disediakan dan bundle produk yang ditawarkan saya langsung jatuh hati dan tidak lagi memandang merek sebagai acuan dalam memilih produk. Disini pada akhirnya saya lebih memprioritaskan fasilitas built-in yang dimana memberikan fleksibilitas yang lebih.

————————————————————————-

Kenapa saya memilih ACER Iconia A501..?

iconia_tab110425145004

Sebelum melirik Iconia A501, pada awalnya saya tertarik dengan HTC Flyer dengan fitur Scribe Pen-nya dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy Tab generasi pertama. Samsung Galaxy Tab 10.1 pun juga tidak luput dari pandangan saya waktu itu tapi setelah mengetahui bahwa tidak ada slot MicroSD dan harga asesoris adaptor yang mahal maka Samsung Galaxy Tab 10.1 sudah saya hapus dari daftar “most wanted”.

2011-11-05_153721

Sebagai informasi saja mengenai Samsung Galaxy Tab 10.1 dengan perbandingan terhadap ACER Iconia A501. Setelah saya menggali informasi lebih dalam bahwa untuk mencolok media eksternal seperti USB Flash Disk atau USB Keyboard bahkan USB Mouse pengguna dipaksa membeli adaptor USB yang kemudian dicolok pada dock connector. Tidak terlepas dari penggunaan HDMI, pengguna juga harus membeli adaptor HDMI untuk Samsung Galaxy Tab 10.1. Sehingga saat pengguna menggunakan salah satu dari adaptor tersebut, melakukan charging baterai tidak bisa dilakukan atau ingin menggunakan USB Flash disk juga tidak memungkinkan.

Dikarenakan keterbatasan itulah saya tidak segan-segan menganggap Samsung Galaxy Tab 10.1 adalah produk “Apple wannabe” karena Android seharusnya fleksible tanpa batasan apa-pun. Harga asesoris-nya yang berupa USB adaptor saya dapat info dari tokopda.net berkisar Rp 200rb.

2011-11-05_152717

Pada ilustrasi diatas adalah asesoris untuk Samsung Galaxy Tab 10.1, USB adaptor seharga Rp 200rb, keyboard dock seharga Rp 650rb dan adaptor untuk HDTV seharga Rp 300rb. Jika dijumlah sudah lebih dari Rp 1 Juta, plus adaptor card reader dengan harga Rp 290rb hanya dikarenakan Samsung Galaxy Tab 10.1 tidak dilengkapi dengan slot MicroSD (oooh sungguh sadis..). Ditambah lagi saat pengguna menggunakan USB adaptor, tentu saja jika ingin menggunakan keyboard dock USB adaptor yang sebelumnya dipakai harus dilepas terlebih dahulu.

Komentar dari salah satu pengunjung tablets-planet.com, mengenai harga dari asesoris Samsung Galaxy Tab.

“looks like Samsung is copying apple in more ways then one–charge high prices for accessories. I’ll stick with a tablet that gives me standard ports and an sd slot”

Iconia A501 USB Demo

Dengan ACER Iconia A501 saya tidak perlu membeli semua itu, semua tinggal colok alias plug-and-play. Dengan bermodalkan sebuah USB hub saya bisa menggunakan USB Keyboard, USB Mouse dan USB HDD bersamaan tanpa harus bergiliran, bahkan bisa digunakan sambil charging baterai, plus tentu sangat memungkinkan jika ingin sekalian dicolok ke LED TV melalui kabel HDMI.

Jadi pada kesimpulannya saya memilih ACER Iconia A501 karena fasilitas yang ditawarkan jauh lebih lengkap daripada HTC Flyer, Samsung Galaxy Tab 10.1 dan Apple iPad 2.

————————————————————————-

Apa saja yang ACER tawarkan pada Iconia A501..?

Produk Android Tablet yang akan kita bahas saat ini adalah Iconia Tab A501 dari ACER dengan fasilitas built-in sebagai berikut:

  • tersedia port USB 2.0 ukuran standar untuk colok flash disk / USB HDD,
  • port mini HDMI untuk tersambung dengan proyektor maupun LED TV,
  • port mini USB untuk tersambung dengan PC sebagai removable storage,
  • slot kartu GSM untuk akses internet 3G-HSDPA dan SMS,
  • slot MicroSD untuk memperluas storage hingga 32 GB.

Acer_Iconia_A500tab_USB_shPhotoshoot(299)Photoshoot(300)

Port USB 2.0 berukuran standar sangat memudahkan saya melakukan transfer data dari flash disk maupun USB HDD, bahkan bisa menonton film / melihat foto / mendengarkan musik / baca file PDF langsung tanpa harus di-copy ke storage internal atau MicroSD. Menjadikannya lebih mudah dan tidak membeli asesoris adaptor tambahan. Praktis dan fleksibel.

Photoshoot(293)Photoshoot(295)

Kabel USB yang disediakan di dalam paket penjualannya sangat membantu saat saya ingin melakukan transfer data dari Iconia A501 ke notebook atau PC. Dari port mini USB Iconia A501 ke port USB notebook / PC data bisa ditransfer tanpa perlu software atau asesoris adaptor tambahan, semuanya sangat praktis. Colok – Copy/Paste – Selesai.

IMG_20111015_175136Photoshoot(303)

2011-10-16_202126

Lalu 2 fasilitas built-in terakhir mungkin sudah umum pada produk tablet Android yaitu slot kartu GSM dan MicroSD. Dengan tersedianya 2 fasilitas ini semuanya menjadi sempurna. Saya bisa terhubung ke internet tanpa harus mengandalkan WiFi dan bisa memperluas storage internal dengan membeli MicroSD, beruntung dalam paket penjualannya terdapat bonus MicroSD dari SanDisk dengan kapasitas 4GB.

So? Apa saja yang bisa saya lakukan dengan Iconia A501 ini? Luar biasa banyaknya dan semuanya serba fleksibel. Tidak ada limitasi dalam hal apa-pun dan Android Honeycomb yang menjadi sistem operasi-nya bisa menunjukkan taring-nya.

AcerIconiaTabA500ManualUserGuideSpecsOverview

————————————————————————-

Apa yang bisa saya lakukan dengan ACER Iconia A501…?

Dibawah ini akan saya jabarkan kelebihan dari fasilitas ACER Iconia A501 dengan perbandingan langsung terhadap Samsung Galaxy Tab 10.1 dan Apple iPad 2.

1. Saya bisa berbagi dokumen apa-pun dengan siapa-pun kapan-pun melalui USB

2011-11-06_081607

Fasilitas built-in berupa port USB 2.0 dari Iconia A501 ini ternyata telah memberikan saya sebuah fleksibilitas yang luar biasa dalam urusan transfer data ke media apa-pun. Saya bisa melakukan copy data maupun pemindahan data ke media penyimpanan berbasis USB lainnya. Bahkan ponsel Nokia E63 milik saya dengan modus USB Mass Storage, saya bisa mentransfer foto-foto maupun rekaman video ke dalam Iconia A501 tanpa perlu membeli asesoris berupa adaptor tambahan.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Harus membeli USB adaptor tambahan dengan biaya Rp 200.000

[Apple iPad 2]

Saya belum tahu apakah memungkinkan atau tidak. Tampaknya harus membeli adaptor tambahan yang mungkin juga harganya tidak murah.

2. Saya bisa membuka file di dalam media USB secara langsung.

Photoshoot(295)Photoshoot(324)Photoshoot(325)

Saya bisa menonton film yang disimpan dalam USB HDD atau membuka dokumen yang tersimpan di USB flash disk tanpa harus memindahkannya ke dalam storage internal atau Micro SD. Praktis, cepat dan tidak merepotkan.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Harus membeli USB adaptor tambahan dengan biaya Rp 200.000

[Apple iPad 2]

Saya belum tahu apakah memungkinkan atau tidak. Tampaknya harus membeli adaptor tambahan yang mungkin juga harganya tidak murah.

3. Saya bisa menggunakan USB keyboard maupun USB mouse.

2011-11-06_074936

Iconia + USB Keyboard = Android Does It…!!!
Iconia + USB Mouse = Android Does It…!!!

Untuk memudahkan dalam urusan mengetik dan navigasi yang lebih presisi, keyboard virtual bagi saya tidak memungkinkan. Untungnya port USB di Iconia A501 memungkinkan saya untuk menggunakan USB keyboard dan USB mouse standar digunakan bersamaan dengan bantuan sebuah USB Hub. Tidak memerlukan docking keyboard maupun asesoris yang mahal.

Karena posisi port USB berada di sisi samping bukan berada di bagian bawah unit (saat posisi stand dengan soft case) maka sangat memudahkan pengguna untuk menghubungkan asesoris USB tanpa harus melalui dock connector.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Harus membeli USB adaptor tambahan dengan biaya Rp 200.000, posisi dock connector berada di sisi bawah dalam posisi landscape sehingga menyulitkan untuk peripheral USB lainnya.

[Apple iPad 2]

Harus membeli asesoris khusus berupa keyboard case yang harganya pasti tidak murah.

4. Menjadikan Iconia A501 sebuah portable storage melalui Mini USB.

Connect-Iconia-Tab-A100-to-PC-via-USB-cable

Dengan bantuan kabel mini USB to USB yang disediakan dalam paket penjualan, memudahkan saya untuk melakukan transfer data dari dan ke notebook maupun PC. Transfer data apa-pun tanpa harus melakukan instalasi program tambahan. Mudah dan praktis. Bahkan saya bisa menggunakan kabel tersebut untuk melakukan transfer data dari ponsel Nokia E63 (modus storage) dari dan ke Iconia A501.

2011-11-07_181706

2011-11-07_181731

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Memungkinkan dengan menggunakan kabel USB khusus ke konektor dock.

[Apple iPad 2]

Memungkinkan dengan kabel bawaan khusus dan wajib menggunakan software iTunes yang sebelumnya harus terinstall.

5. Menghubungkan ke proyektor atau display eksternal seperti LED TV.

b13Photoshoot(339)r

Dengan port micro HDMI yang disediakan, saya bisa menghubungkan Iconia A501 dengan display eksternal dengan menggunakan kabel micro HDMI ke VGA atau HDMI tanpa harus membeli adaptor HDMI.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Harus membeli adaptor HDTV seharga Rp 300.000

[Apple iPad 2]

Saya belum tahu apakah iPad 2 memungkinkan untuk hal ini.

6. Menambah kapasitas storage internal dengan Micro SD.

DSC_00702011-11-06_075921

Meskipun internal storage dari Iconia A501 milik saya hanya sebesar 16 GB, saya bisa menambah lagi dengan membeli Micro SD hingga 32 GB jika storage internal tidak lagi mencukupi.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Tidak tersedia slot Micro SD pada produk ini, kapasitas terbatas pada storage internal.

[Apple iPad 2]

Tidak tersedia slot Micro SD pada produk ini, kapasitas terbatas pada storage internal.

7. Saya bisa merekam video dengan kualitas HD 720p langsung.

Dengan menggunakan camera built-in saya bisa merekam video dengan hasil berkualitas HD 720p secara langsung dan disimpan dalam format .3gp, pada awalnya saya cukup kaget karena belum pernah tahu bahwa format .3gp bisa mencapai resolusi HD 720p. Berikut dibawah ini hasil dari rekaman ACER Iconia A501 milik saya.

Sampel video hasil rekaman langsung menggunakan ACER Iconia A501

Perlu diketahui, mungkin saja saat diupload di YouTube akan ada perubahan kualitas dari file aslinya. Dibawah ini saya sediakan link download langsung dari file asli video hasil rekaman ACER Iconia A501 dalam format .3gp, saya upload ke server mediafire. Berikut link downloadnya…

DOWNLOAD

Ukuran file: 15 MB / Resolusi: 1280x720p

8. Download dan upload file apa saja melalui internet plus copy-paste file

Photoshoot(321)Photoshoot(322)Photoshoot(326)Photoshoot(327)Photoshoot(328)

Dengan menggunakan web browser apa-pun seperti Android Web Browser, Opera Mobile, Dolphin HD pada sistem operasi Android saya bisa men-download file apa-pun tanpa ada batasan meskipun file tersebut tidak dikenal oleh sistem operasi Android.

Upload video ke situs video streaming YouTube pun sangat memungkinkan bahkan mampu upload rekaman video yang baru saja disimpan. Tapi sayangnya koneksi WiFi lebih diprioritaskan jika pengguna ingin meng-upload video dalam ukuran besar sehingga tidak memungkinkan melalui koneksi HSDPA.

Copy-Paste file apa-pun melalui program file manager layaknya menggunakan notebook. Dokumen apa-pun dan file apa-pun bisa di-transfer ke media apa-pun tanpa ada batasan.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Karena sistem operasi-nya sama untuk download dan upload seimbang namun untuk urusan transfer data antar media penyimpanan tampaknya harus repot.

[Apple iPad 2]

Yang saya ketahui setelah memakai iPad 2, tidak bisa download file apa-pun bahkan file PDF hanya bisa dibaca tanpa bisa disimpan. Upload ke YouTube pun tidak bisa. Transfer data ke media eksternal? Tampaknya akan sedikit repot.

9. Charging baterai melalui port charge tersendiri.

Hampir mirip layaknya sebuah notebook, Iconia A501 menyediakan port charging tersendiri sehingga lebih praktis.

[Samsung Galaxy Tab 10.1]

Charging melalui konektor dock khusus, tidak memungkinkan untuk menggunakan konektor adaptor lain selama dalam proses charge.

[Apple iPad 2]

Charging melalui konektor dock khusus, tidak memungkinkan untuk menggunakan konektor adaptor lain selama dalam proses charge.

————————————————————————-

Apa yang saya tidak suka dengan ACER Iconia A501..???

Meskipun banyak kelebihannya dan menurut saya semua itu sudah lebih dari cukup sebagai tablet PC berbasis Android namun ada beberapa hal yang membuat saya cukup kesal. Untungnya dari unit produknya bukan menjadi basis kekecewaan saya. Hahaha….

1. Protective Case resmi dari ACER berkualitas buruk

Dengan harga berkisar hingga Rp 400.000, kualitas dari ACER Protective Case untuk Iconia A500/A501 ini perlu dipertanyakan. Saat unit Iconia A500/A501 dimasukkan ke dalam Protective Case dan diposisikan dalam keadaan stand, sering kali unit Iconia ‘”melorot” ke bawah karena tidak  ada pengunci meskipun ada penahan karet di bagian kanan-kiri-nya tapi ternyata tidak memungkinkan untuk itu. Plus unit A500/A501 sangat susah untuk dikeluarkan/dimasukkan karena cukup rapat ukurannya.

Photoshoot(340)Photoshoot(341)Photoshoot(343)

Terlihat pada foto-foto diatas, ukuran yang super pas membuat saya repot saat memasukkan unit Iconia A501 ke dalam case dan foto kanan unit Iconia A501 tampak melorot karena tidak ada pengunci posisi saat di dalam protective case.

Oleh karena itulah saya sampai mencari case alternative yang lebih baik dan akhirnya ketemu di forum lounge Iconia Tab di forum nasional KasKus. Desain lebih baik, lebih tebal dan lebih fancy. Tentu saja ada pengunci dibagian bawah saat dalam posisi stand sehingga tidak “melorot”. Dengan harga Rp 250.000 saya rasa cukup mantap dan jauh lebih berkualitas dari ACER Protective Case.

Image00001Image00002Image00003

Photoshoot(345)Photoshoot(346)Photoshoot(347)

Sampai-sampai saya “lapor” di Facebook page resmi ACER Indonesia, tapi alhasil sampai sekarang tidak ada solusi yang diberikan tuh…

2011-11-03_142112

2. Software bundle bawaan dari ACER yang tidak bisa di-remove

Mungkin kejadian ini sama halnya saat membeli produk notebook baru, sudah menjadi hal umum dan pasti sistem operasi-nya akan dipenuhi oleh software-software dari produsen yang sebagian pada akhirnya tidak akan terpakai dikemudian hari. Sama halnya dengan Iconia A500/A501 ini.

Saya mendapatkan lebih dari 10 aplikasi yang tidak berguna bagi saya pribadi dan ingin menghapusnya tapi ternyata tidak bisa dan harus melalui jalan root. Namun bagi saya yang belum punya nyali untuk utak-atik tentu hal ini menjadi nilai minus yang menjadi kerugian bagi konsumen.

Software-software tersebut adalah:

Acer Media, Acer Sync, AUPEO!, Acer Clear.Fi, Clock, Documents To Go, eReading, SocialJogger, Kobo, Media Server, Multimedia, Photo Browser 3D, Social, Zinio, Hero of Sparta, NFS Shift, Lets Golf HD.

3. Bonus internet gratis dari XL yang tidak bisa dipakai

pf0eeqz7

Saya pun cukup kaget karena mendapat akses internet gratis dari XL tapi sayangnya saat diaktivasi di Iconia A501 menunjukkan tidak ada jaringan yang terdeteksi bahkan semua kartu XL free internet yang ada di toko tempat saya membeli juga tidak bisa mendeteksi adanya jaringan.

Saya sempat curiga adanya cacat produk di Iconia A501 yang akan saya beli tersebut karena setelah dicoba di handphone milik petugas toko tidak ada masalah, juga pada smartphone adik saya Samsung Galaxy Ace dan punya teman saya Samsung Galaxy Mini. Tapi saat digunakan sinyal sering hilang begitu saja tanpa sebab.

Setelahnya saya membeli karti Internet Tri, alhasil semuanya lancar dan saya bisa online melalui jaringan HSDPA operator Tri tanpa masalah. Berarti kartu XL tersebut memang biang keladinya, kejadian ini pun diperkuat dengan pengakuan member dari kaskus yang bernasib sama dengan saya, bahkan hingga harus mengganti kartu SIM XL sebanyak 3 kali tapi masalah tetap ada.

————————————————————————-

Kesimpulan setelah saya memiliki ACER Iconia A501..???

Karena dari awal saya lebih mementingkan fleksibilitas dalam kegiatan berbagi file maka saya menganggap Iconia A501 sudah memenuhi semua yang saya inginkan dalam sebuah produk tablet PC berbasis sistem operasi Android. Dilengkapi dengan sistem operasi khusus untuk platform tablet PC atau pad PC, Honeycomb versi 3.2 (setelah update) sudah memenuhi keseharian saya plus performa yang yahud berkat prosesor NVIDIA Tegra 2 T20 dual-core 1 GHz dengan RAM 1 GB DDR2.

Kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB saya merasa cukup dan selanjutnya tinggal ditambah melalui MicroSD kapan saja atau melalui USB Flash Disk maupun USB HDD. Semua serba fleksibel dan praktis.

Sebelum menutup artikel mengenai gadget Android pertama ini saya mau mejeng dulu gadget saya. Saya beri nama The Red Iconia. Thanks for reading my blog.

The Red Iconia

Photoshoot(350)Photoshoot(351)

Mejeng bareng dengan Nokia E63 – The Red Iconia dalam posisi stand

Photoshoot(352)Photoshoot(355)

The Red Iconia dalam keadaan open case – Perbandingan ukuran dengan majalah

——————————————————–

Beberapa foto apa saja yang bisa saya lakukan dengan Iconia A501

IMG_6398X

IMG_6388X

IMG_6331X

IMG_6328X

IMG_6313X

IMG_6310X

IMG_3656X

LEBIH LENGKAPNYA

Dibawah ini saya sajikan poster art karya saya sendiri saat sebelum membeli ACER Iconia A501 waktu itu. Bagaikan film yang akan rilis dengan kata-kata “coming soon”

Iconia A501 poster 1Iconia A501 poster 2Iconia A501 poster 3Iconia A501 poster 4

acer_a500-540x304

2011-11-07_184148

AndroidWallpaper

Open Development Always Brings You More

No Limits Means Freedom

Android Does It

194 Responses

  1. gan,di thread disebut dengan agan pake usb hub bisa sekaligus charging..itu maksudnya gimana ya?saya coba kok ga bisa..

  2. tidak ada solusi dan memang tidak bisa karena Android tidak dirancang utk media optical.. bukan berarti ada port USB bisa dicolok apa-pun, yg kompatibel dan bisa sudah saya sebutkan di artikel. Untuk modem USB perlu root dan driver vDialer.

  3. Bro acer a501 bisa diconnect k’dvd eksternal? Gw pernah coba pake dvd eksternal asus tp ga kebaca, mohon infonya. Thanks

  4. kerennn…lengkap banget…trims inpohnya

  5. untuk upgrade ke ICS cukup melalui OTA update yang seperti saya lakukan dulu, download online updatenya dan otomatis ter-update ke ICS. Posisi saya di Surabaya-Malang.

  6. Gan bisa tolong rooting skalian upgrade ke ics semua iconia ga?
    Ane pny yg 10″, type acer iconia a501.
    Posisi agan dmana?

    Thx

  7. bisa atau tidaknya ke proyektor tergantung dari dukungan resolusi dari proyektor sendiri karena kabel HDMI hanya mirroring tanpa bisa mengubah ukuran resolusi. Sesuai dengan yg pernah saya coba pada monitor LCD, dikarenakan resolusinya juga mendukung 1280×800 jadinya aman saja. Nah dikarenakan proyektor pada umumnya hanya mendukung resolusi 4:3 (1024×768) jadinya susah utk mirroring melalui HDMI. Kecuali menggunakan proyektor resolusi HD.

  8. bro naya, acer inconia tab a501 udah pernah nyoba koneksi ke projector/infokus vga gk ?
    swlnya saya lagi cari tablet android yang bisa koneksi ke projector/infokus vga,,

    thx before.

  9. filenya ics sudah didownload, terus cara masuk recovery modenya gmn y? terimakasih :)

  10. hemmm… takutnya server update ACER udah dimatikan karena ICS dirilis Juni tahun lalu… ada sih cara gampang update sideload, file update disimpan di Micro SD lalu melalui Recovery di update offline.

    File update dan tutorialnya ada di link berikut http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1816560

  11. sudah mencoba itu, tp muncul tulisan your device uptodate padahal masih 3.2.1, apakah ada solusi lain? terimakasih sebelumnya

  12. bisa langsung melalui Settings – About… ACER Iconia A501 developmentnya berhenti di Android 4.0 ICS..

  13. gimana cara upgrade ke ics atau jellybean :(
    terimakasih

  14. tentu saja bisa karena tersedia kamera depan, saya sudha pernah coba menggunakan Skype, lancar dan tanpa masalah.

  15. bisa buat video call gak ?

  16. Untuk setting internet menggunakan kartu SIM biasanya otomatis tergantung kartu yg dipakai, saya menggunakan operator Tri langsung bisa online. Jika perlu diperiksa saja APN-nya yang digunakan apakah sesuai dgn kartunya atau tidak.

  17. mas bro dach bisa langsung pake g apa setting manual buat internetan’y….. ??????

  18. Ayoo bikin komunitas Acer tablet…… terima kasih banyak gan review Acer nya…. saya lagi ada masalah nih… tilt (auto rotasi) saya bermasalah, macet meski udah open lock, jadi pas buatmain game yang support tilt game bisa. Mohon solusinya mas…..

  19. gimana cara setting apn di acee iconia a101

  20. Howdy! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog.
    Is it very hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about making
    my own but I’m not sure where to start. Do you have any ideas or suggestions? Cheers

  21. udah bs operasikan word , excel ?

  22. whatsupp bro dukung trus buat android saya benci blackberry trstrang z rakyat indonesia kena pirus semua yg pake blackberry bacotany leave percuma skill of blackberry sekarang ngiktn kelayar sentuh ktnggln jaman yg pake yg blm pake ktnggln jaman jga wkakakk mesenger jadi kunci diblackberry buat paranoid android ga usah tkt masih pnya whatsupp bro,banyk yg lainya ke ungulanya disisi lain buat android salut buat mas bro yg pgang acer iconia a510 mksh atas ilmu yg di berikan sukses always dukung buat android sama2 maniak gedget yg semakin luas kegunaanya android adalah robot hijau yg ramah akan lingkungan yg blm biasa akan terbias akan rasanya segala jenis makanan heehee mau ice cream heem wenak msh banyk mkanan lainya sprti 4.0jb paranoid android asah otak atur strategis mksh mas slm semuanya ILIKE android

  23. Bro saya pake iconia a501 ada masalah pada rotasi layarnya, jika sedang di pake posisi potrait tiba” menjadi landcape itu sangat mengganggu……mohon solusinya……… dwi_prayitno39@yahoo.com

  24. Untuk membuat sebuah dokumen seperti surat atau lainnya bisa menggunakan aplikasi Kingsoft Office untuk Android yang tersedia gratis di Google Play, dan untuk printing di Android bisa melalui jalur Google CloudPrint. Saya sudah pernah mencobanya dan berhasil. Sehingga saya bisa melakukan printing dokumen dari Motorola RAZR MAXX ke printer Canon iP1980 secara wireless.

  25. bisa gak acer iconia membuat surat melalui MS office dan hasilnya bisa di print gak… tolong jawab ke email saya masnidart@yahoo.com

  26. Tolong dulu yo… rekan-rekan saya ada masalah dengan Acer Iconia Tab A501.. Masalahnya Iconia saya bila dihidupkan hanya keluar tulisan Acer dan terus tulisan Android selanjutnya tidak bisa apa2 ….gimana ya rekan2 kalau bisa bantu dong kita……

  27. mas, mau tnya, di acer 501 ini ada aplikasi untuk yang bisa nulis dengan jari ga sih? ga perlu ketik keyboard touch screennya?
    pls info caranya klo bisa ya..cheers..

  28. Mas.. saya suka reviewnya dan akhirnya teracuni menggunakan picaso sejak awal tahun 2012 lalu. Fitur, konektivitas dan kebebasannya sangat kepake. Apalagi kemarin dapet ICS via OTA. Makin mantap! Tapi, boleh saya tanya beberapa hal?
    1. ICS iconia A501 g dapet acer ring ya?.
    2. Jadi g bisa screen capture dong?
    3. Pernah punya pengalaman menggunakan koneksi hdmi ke LCD Projector g? saya coba dengan kabel hdmi to vga, tapi g kedetect di Projector
    4. Udah berhasil rooting ICS nya belum
    5. Sepertinya sebentar lagi saya akan teracuni oleh RAZOR MAXX
    (^_^)
    6. Wall FB nya pak trident di lock ya? saya g bisa nimbrung comment…
    7. Thnx!!!

  29. dah lama banget nyari protective case-nya. bisa ngasih nomor kontak sallernya ga? salam 2m (Makasih Mas)

  30. mas, tertarik banget cama Protective case-nya. dah lama banget nyari. bisa kasih nomor kontak sellernya? 2M (makasih mas)

  31. bro….. gimana cara detect in usb mouse sama usb keyboard? soalnya punya saya acer iconia A500 tidak bisa terbaca usb nya…trims

  32. Android bisa digunakan untuk editing file dokumen Excel maupun Word dengan menggunakan aplikasi seperti Kingsoft Office (gratis) untuk Android namun perlu dipertimbangkan karena pasti tidak mungkin melakukan pengetikan dalam jumlah yang banyak di tablet Android kecuali menggunakan keyboard USB atau sudah nyaman dengan virtual keyboard. Saya pribadi masih nyaman dengan Kingsoft Office untuk Windows karena kompabilitasnya dan stabil untuk hardware notebook.

  33. Meskipun mempunyai port USB saya belum pernah mencoba langsung print dari Iconia A501 tapi sepertinya hal tersebut tidak memungkinkan karena bergantung dari kernal OS yang notabene adalah Linux.

  34. Wah bagus tuh… tapi sayang ane masih sayang ama Iconia A501 ane… hehehe..
    Motorola XOOM juga resmi bakalan dapat update Jelly Bean…

  35. Wahh keren bgt informasix
    Cuman bingung cara belix
    Kalo beli online rasa was was gede bgt
    Trus satu lg
    Android gak bisa ngetik word excell dan semua program windows

  36. Bisakah acer iconia 501 konek langsung ke lokal printer?

  37. saya punya tablet motorola (google) xoom, kurang lebih spesifikasinya sama dengan acer iconia a501. mungkin ada yang mau tukar2. kondisi mulus, no dead pixel, no goresan. sudah ics, masih garansi.
    minat hub 089677816182

  38. Thanks, banyak atas info berharga ini. Inilah tipe tablet yg saya butuhkan.

  39. Mantabzzz neh reviewnya gan…ijin nanya yah gan
    1. Kalau untuk mengedit video secara sederhana, apakah android ada programnya? dan apakah a501 sanggup? yang dimaksudkan secara sederhana adalah hanya untuk membuat timeline simpel dan memotong file video kemudian menyatukan dengan video yang lainnya.

    terima kasih yah,ditunggu jawabannya gan:)…

  40. kalo a501 sama a511 bagusan yang mana trus yang a511 kapan dijual

  41. aku mau tanya, apa anda sudah bisa menggunakan agenda dalam acer iconia a501? sbb saya udah beli tapi blm tau gmn mendapatkan agenda, apa perlu dibeli ke market lagi?atau memang tdk bisa….

  42. Ada yg mau. Beli ga nih tablet bs hub gw , atau liat thread gw di k*skus search aja I’d gw. Itu nicxzhu , tablet bgs. Ini cuman udah ada penggantinya aja. >,<

  43. tks om infonya>>>>>>>>ane juga mauuuuuuuuuuu

  44. sy ga bisa makenya…gaptek bgt ……

  45. gan keren bangetbreviewnya, ane baru beli.. tapi ko ym, skype ama googletalknya g bisa vidio call-an y? gimana ni caranya biar bisa, thanks gan

  46. mas buat tipe ini ada gag si keyboard dock kaya punya samsung gag? kan enak kalo posisinya bisa tegak sama keyboardnya,

  47. Sob bisa pke modem g slain pke Wifi? ditempat ane g ada jaringan wifi,klu ngadelin operator seluler disini lemot bwt internet Sob,Ane tnggu jwban ente Sob..

  48. Sob konektifitas via internet bisa pke modem g slain pke wifi?masalahnya ditempat ane g ada jaringan wifi sob..Tlong jwb Sob..Thanks

  49. om kalo dock buat a501 ada yg jual gak sih…….mohon jawab ya…thanks

  50. Gan mau tanya ni .. kok acer saya bisa transfer file dr acer ke galaxy young dan bisa transfer file ke pc via bluetooth…….tapi…. kok sebalik nya kalau mau transfer file dari hp galaxy young dan pc ke acer iconia tidak bisa ya….. selalu muncul pop up ” file transfer failed”

    Mohon pencerahan nya gan

  51. Kak beli case alternative Iconia tab yg bagus dimana ya?
    Please kasih tau soalnya aku juga punya tapi casenya melorot terus

  52. Layar oke untuk indoor namun dibawah terik matahari yaa mokad deh.. Baterai oke dengan penggunaan 3G aktif bisa bertahan diatas 8 jam lalu diatas 12 jam tanpa online 3G.. untuk suara Dolby Mobile cukup membantu tapi dengan speaker atau headphone mumpuni bisa jreng-jreng.. sip deh..

  53. Berikut link ke halaman thread forum XDA Developers untuk link download update dan upgrade ACER Iconia A500/A501
    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1113878

  54. Kalau untuk mobile saya lebih milih A501 (Android) karena jaminan durasi baterai lebih lama daripada Windows 7 yg boros baterai. Kalau tablet Windows 7 mending beli netbook saja karena urusan ngetik pakai keyboard fisik masih mumpuni.

  55. sorry baru balas komentarnya…

    untuk Windows XP memang banyak masalah dengan protokol MTP dari Honeycomb, saya sendiri belum tahu solusi dari masalah ini. Mungkin bisa dicoba untuk melakukan update SP2 (jangan SP3). Atau menggunakan Wireless FTP.

  56. Bagaimana perbandingan layar, baterai, suara?

  57. Mantap bener reviewnya bro. Thanks berat. Kalo bisa sekalian kasih review lainnya untuk pengguna barunya bro. Thanks banget.

  58. Gan.. Saya udah pake Iconia A501 ini udah hampir 4 bulan. Dan Ketika mau di system update ke 3.2 selalu berhenti di tengah2.. Apa ada solusi?
    Dan apakah ada link yang bisa mendownload update nya dari PC or notebook? Thx you

  59. Seru bgt nih mengenai tab. Mohon pencerahan lebih bagus mana W501 dengan A501 apa cuma beda platform saja ? yg 1 windows dan yg 1 Android?. klo ada yg mau jual A501 bisa add saya by ym : andymandelon@yahoo.com.

    nb : harganya yg bagus yg mas bro and sist … :)

  60. Gan saya mau tanya …..kok acer iconia saya tdk bisa coneck ke windows xp ya? Sdh di install driver koko masih tidak terbaca oleh windows xp saya ya? Kemarin saya oake honeycomb ver 3.01 tidak bisa dan sekarang saya sdh upgreade ke honeycomb ver 3.2 masih juga tidak bisa di baca oleh windows xp saya.? Mohon pencerahan master master tricodent hehehe…….. thanx you

  61. tidak boleh main video..?? utk playback video tidak harus pakai Media Server… bisa pakai player lainnya seperti MX Video Player…

  62. Tlg tuan Aries, sy baru beli A501 to skrang media server tidak function jadi tidak boleh main video.

  63. biasanya kalau baru dimasukkan dalam jumlah banyak, player bawaan Android atau aplikasi lain butuh waktu sedikit utk scan seluruh file musik, ditunggu saja.

  64. Permisi…sebagai pengguna baru iconia a501, saya ingin bertanya..saya sudah install winamp via android market tapi kenapa file mp3 yg terdapat pada iconia tidak terdeteksi oleh winamp..Hal yg Sama terjadi saat saya install music player via android market..
    Bgmn agar file mp3 tersebut dapat terbaca pada winamp?
    Terima kasih banyak atas bantuannya gan…

  65. iya gan…sayangnya udah ubek2..ga ada yg jual se-indonesia..harus di luar beli converternya….saya kira ini kelemahan acer….meminimize cost dengan power yg 12volt(galaxy tab 5 volt)….untuk yg suka travvelling agak ribett………..RT berarti mau ndak mau harus beli power inverter utk itu…

  66. Kalau dari spesifikasi bisa dibilang sama dan OS juga sama-sama Honeycomb… untuk port USB standar XOOM harus beli adaptor kabel terlebih dahulu… sementara Iconia langsung colok…

  67. misi mas. slm kenal, saya ampir 2 minggu nih pake iconia A501. saya mo transfer photo via bluetooth ke blackbery koq gak bisa y (failed) trs. itu sdh di pairing dng bb. device pun sdh msk baik di bb/iconia.
    tp di iconia tertulis pairing with bb but not conected. biar connect gimana y?
    **(sebelum-ny sdh pernah berhasil transfer via bluetooth 1x,mo bi coba lg gak bisa2. pdhal saya tdk merubah settingan apapun)
    kl berkenan minta email atau YM utk japri nanya2 mas. tq.

  68. Maap, numpang tanya nih. Klo sama motorola xoom mz601 bagusan mana y? Soalnya harganya g beda jauh, trus speknya jg hampir sama. Tolong djawab y.
    Tengkyu…

  69. ada di link berikut ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12235289
    sellernya di Bandung…

  70. ASUS Transformer TF101 – unggul di asesoris dockingnya hingga menjelma jadi netbook dan baterai yg mencapai 18 jam berkat dockingnya. tapi fatalnya tidak tersedia versi 3G jadi kalau online masih mengandalkan WiFi saja.

    ACER Iconia A501 – port USB standar langsung tersedia di unitnya (Transformer harus beli dockingnya), tersedia koneksi 3G sehingga bisa online dimana saja.

  71. berarti mau ndak mau harus beli power inverter utk itu…

  72. hy ka,, aq juga susah nih nyari leather case acer iconia a501ku.. mau beli di official acer mikir2 dlu, untung bc artikelx ka2 ini,
    klo boleh tlg dong kasi tau dmn cari leather case yg keren kyk pny kk :) makasii

  73. mantap infonya GAn
    oya kalau perbandingan Asus Transformer Vs acer Iconia A501
    bagusan mana gan ??
    mau beli tablet tapi masih bingung antara dua itu.
    mohon bantuannya.

  74. gan colokan power iconia pake 12 volt yaa ? ga bisa pake portable charger ….!!!!

  75. blm gan.. utk fitur screenshot tidak tersedia di Iconia secara default…

  76. Gan, udh update ke ice cream blm? Apa aja perubahannya? Dpt screencapture kaya di samsung gak? Thanx be4

  77. makasih reviewnya.. saya baru beli aconia 501 karena baca review anda bro… anda bisa jelasin dengan simple.. top bgt review nya..

  78. nice review , tanya mas, itu beli adapter micro hdmi ke vga dimana ya? tx infonya … 0811286673

  79. Saya sampai sekarang pun belum menemukan aplikasi screenshot tanpa root utk Android Honeycomb…

  80. menggunakan aplikasi File Manager HD atau Astro File Manager…

  81. ada PicSay atau PhotoFiltre…

  82. utk urusan baterai tergantung dari penggunaan, tapi sebagai tablet dgn fungsionalitas lebih Iconia ternyata jauh lebih mumpuni. Sebagai gambaran saya lepas charge jam 7 pagi dan kembali charge malamnya jam 10 (dgn sisa 10%) setelah online 3G dan WiFi dengan kegiatan social networking, messenger, browsing dan mondar-mandir di Android Market. udah ditambah colok USB Flash Disk dan USB Hard Disk.

  83. retak..?? Apakah terkena benturan atau hentakan?? bisa ditanyakan ke pihak service center karena saya sendiri blm pernah mengalaminya…

  84. Utk aplikasi sketsa ada dari AutoDesk dgn nama SkecthBook, utk asesoris stylus tersedia dari Acer tapi cukup mahal di kaskus ada yg jual dgn harga 50rb dan lumayan.

  85. katanya sih Januari kemarin rilis update ICS utk Iconia tp nyatanya ndak ada berita sama sekali… utk fungsi phone katanya sih pakai custom kernel dan custom ROM dari ASUS Transformer… tapi saya belum sejauh itu dalam urusan oprek…

    chat silakan ke bagian tab Contact

  86. Gan, sy perlu applikasi screen capture nih, yg tersedia di market selalu khusus rooting device, sementara a501 ane blm dan gk akan diroot. Ada applikasi No root screenshot tp failed terus. Ada masukan gak? Thanx be4

  87. Mau tanya gimana caranya nge pastekan file dari USB Flas Disk? Mohon info nich…terimakasih.

  88. mnta saran dong,
    aplikasi buat edit foto apaan ya di iconia ini?

  89. preview yg bagus bos
    soal nya ane juga lagi ngincar produk ini
    ane pernah coba galaxy tab lebih tipis sih tpi ane kurang suka soal nya dia cuma punya colokan buat charger dn headphone sama slot kartu 3G
    dn ane juga baru tau untuk masalah sd card di galaxy tab ternyata gk ada
    padahal ane dlu kepengen banget buat punya galaxy tab tpi karna tau dia gk punya slot sd card jadi ane udah blacklist untuk calon produk yg bakal ane beli
    btw,kalo untuk batre bisa tahan berapa lama kalo buat main2 sebentar aja?
    kk ane soal nya punya ipad dn batre nya awet tkut nya nnti gk seawet batre ipad lagi
    tnx gan mungkin itu aja dari ane
    mohon dijawab y :D

  90. punya saya ada retak di sekitar layarnya tepatnya di area hitam sebelah kiri.. apakah itu ganti seluruh lcd atau depannya aja ya…. kira kira berapa tuh sparepartnya…

  91. Wah, manteb reviewnya gan

    Ane belakangan ini sibuk nyari2 tablet yang pas, kayaknya sekarang ane dah manteb ama acer iconia ini

    Yang mo ane tanyain, kan ane suka gambar gan, ada aplikasi sketchbook jg kan, trs apa tablet acer iconia ini nyediain stylush gak gan, bwt corat coret ato nulis??

  92. met siang agan mantap previewnya saya mau nanya kapan ya acer a501 bisa pake ics, custom rom yang paling cocok untuk iconia a501 untuk bisa nelpon apa ya?. makasi

  93. †нªηк’ڪ Gan buat recommednya, kebetulan nih ane lg cr2x comp.tablet n bingung antara samsung galaxy tab or acer iconia. Skg jd tau bgt mana yg lbh baik, jd semakin mao beli iconia a501 nya neh, sekalo †нªηк’ڪ Gan

  94. Gan, nambah info,
    saya charge selama 4 jam lewat, A501 tahan 40 jam 18 menit lebih dengan status baterai sisa 20%
    Gtalk aktif, Gmail aktif… alias 3G aktif.. sesekali baca email dan browsing.. juga buka dokumen yg tak simpan di ext memory…
    3 kali usb nyolok transfer file..

  95. terima kasih. Fungsi phone tidak tersedia secara default pada Android Honeycomb tapi saya dengar ada yg bisa melakukan panggilan telephone dengan menggabungkan ROM ASUS Transformer dan custom kernel. Untuk daya tahan sangat bervariasi. Dalam gambarannya hari ini saya lepas charger jam 10 pagi dan hingga sekarang baterai masih sisa 40% setelah digunakan untuk download file terus menerus melalui koneksi WiFi, nonton video HD 720p selama 4 jam, download melalui koneksi 3G selama 3 jam dan sisanya saya buat main game. Namun jika ingin mengetahui lebih jauh akan ada review part 2 utk Iconia A501 yg dimana masih saya kerjakan. Tunggu ya…

  96. jika proyektor-nya mendukung HDMI ya tidak masalah tapi kalau belum akan cukup sulit mencari asesoris konverter dari HDMI ke VGA. sebenarnya bisa namun kita yg harus pintar-pintah memilih produk karena tidak ada standar baku untuk konversi dari HDMI ke VGA. Sebagai info saja karena HDMI adalah digital definisi tinggi dan VGA merupakan teknologi lama dalam sinyal analog. Sehingga dalam konteks VGA tidak kuat menerima sinyal HDMI. Tapi saya sering menemukan produk kabel konversi langsung tanpa adaptor dari HDMI ke VGA namun belum pernah ada review praktek-nya sehingga belum bisa memastikan. Hal ini memang dilema akan teknologi karena VGA merupakan teknologi 10 tahun yg lalu dan HDMI baru rilis tahun 2008 sebagai standar resmi.

  97. Gan reviewnya bener2 oke, mudah dimengerti, A501 bisa untuk telponan ? trus battery nya bertahan berapa lama kalo dipake terus ?

    Terimakasih sebelumnya

  98. saya juga penggua iconia A501.. yang mau tanya apakah memang kita tidak membutuhkan konverter HDMI jika ingin menghubungkan ke projector? apakah itu aman?….. makasih untuk jawabannya.. TX

  99. saya juga pakai acer iconia, hal yang saya temui juga persis sama, masalah kartu xl dan sarung yang tidak ada pengikatnya

  100. untuk membuat dokumen sebenarnya saya belum pernah membuat dari awal hanya melakukan editing kecil, saya selama ini menggunakan Kingsoft Office (tersedia juga utk Windows gratis). Mendukung semua format dan lebih ringan serta dengan harga gratis. Silakan dicoba.

    Sebagai info saya sudah menggunakan Kingsoft Office di Windows sejak tahun 2008 dan di Android baru 1 bulan tapi memuaskan. Kingsoft Office di Android jauh lebih mantap jika digunakan di tablet Android karena saya sudah mencoba di Android Phone tidak optimal apalagi jika RAM-nya kecil.

  101. Untuk penggunaan video call dari aplikasi messenger seperti Skype/Trillian/Yahoo! Messenger saya belum pernah coba tapi utk di jaringan lokal pernah melakukan streaming video tidak ada masalah karena semua kembali ke kualitas jaringan dari operator masing-masing.

  102. sebenarnya utk masalah printer saya sedang mencari apakah ada emulasi print on the go melalui jaringan wireless jadinya kita bisa print dokumen apa-pun melalui printer yg disharing di jaringan lokal.

  103. Bro numpang Tanya :
    Aplikasi a pa yg bisa dipakai untuk bikin dokumen. Soaly aplikasi yg tersedia (dokument to go) harus beli dulu.. sampe sekarang aku masih bingung, sdh 5 bulan makai Acer iconia a501.. keperluan sehari-hari bikin laporan.. to long dibantu bro.

  104. Bro.. Gimana dengan penggunaan video call via Skype?! Apakah udh dicoba juga?! gw butuh fitur itu,klo oke jadi ga ragu2 mau beli produk ini. Sementara masih diantara pilihan A501 ato glx tab 8.9,. :-D Thx

  105. andai saja ada driver printer buat android, tinggal colok usb langsung cetak, lengkap sudah semuanya….
    hehehe
    trm atas nice review nya

  106. belum pernah pegang tablet, tapi mau beli ni.
    Acer kl download (mp3 misalkan) itu gmn y? kl ipad 2 kn hrs lewat itunes.
    Trs, d ipad 2 ada garageband (penting buat yg ska bkin lagu), kl android ada g y?
    Thx

  107. sayang sekali bro nanse, setelah saya menggali informasi terkait pertanyaannya bro nanse Java Applet tidak bisa running di Android Browser karena Android menggunakan DVM bukan JVM sehingga mungkin akan sulit untuk mencari cara alternatif utk yg bro inginkan.
    Berikut referensinya http://www.google.com/support/forum/p/Google+Mobile/thread?tid=34ac11f6154ce24b&hl=en

  108. setahu saya sih utk masalah rumus atau macro function tidak banyak di-emplementasikan di aplikasi kantoran untuk Tablet Android karena sebagian besar pengguna langka yg membuat dokumen dari awal saat menggunakan Tablet Android, hampir semua hanya menggunakannya untuk viewing dokumen.
    Saya coba cari lagi info terkait utk pertanyaan bro, nanti akan saya kabari lebih lanjut.

  109. gan, untuk browser support java applet ga ya? soalnya ane butuh buat lihat grafik di browser ( di windows kudu instal java soalnya)
    mohon pencerahan….thx

  110. Mantraaabbrrooo…
    Mau tanya ne: ada g aplikasi Android Market yg bisa jalanin file sejenis Mcs Word or Excel.
    Ok lah.. kalo Kingsoft Office yg kayak mas bro jelasin, tapi d sana g bisa ganti2 angka secara otomatis (kalo file na Excel) kayak d PC.
    Ada referensi aplikasi lain untuk ne Android biar proses hitung2an akuntansi saya di kantor bisa lebih praktis lagi.?? hehehe

  111. silakan tidak masalah bro… wah sayang tuh kenapa dijual… credits to writer…

  112. Dari pertanyaannya khanzanasywa, sepertinya belum pernah yah memiliki atau menjajal produk tablet Android. Sekadar informasi saja mengenai software-software-nya, bahwa seluruh aplikasi software untuk sistem operasi Windows tidak bisa digunakan di sistem operasi Android. Aplikasi untuk Android hanya tersedia khusus di Android Market.

    Spesifikasi hardware dari tablet Android tidak bisa disamakan dengan notebook/netbook/PC karena platform-nya berbeda. Sehingga game-game yg anda sebutkan semuanya tidak bisa di-install ke tablet Android kecuali tersedia versi khusus untuk tablet Android. Termasuk aplikasi Microsoft Office, di Android tidak tersedia namun banyak alternatif seperti Kingsoft Office yang juga tersedia gratis untuk Android dan Windows.

    Untuk masalah materi dokumen presentasi sejauh ini saya belum pernah membuat dokumen di tablet Android dari awal, hanya sering melihat dokumen. Karena untuk mengetik pakai keyboard virtual tidak terlalu nyaman.

  113. boleh copy link reviewnya ya :)
    saya punya acer tab iconia a510 jg tapi mau saya jual..untuk link refrensi pembeli aja..mohon ijinnya

    thank u :)

  114. kalo microsoft officenya bagaimana mas?

  115. A501 atau W501..? Game seperti GTA4 dan Need For Speed Hot Pursuit memerlukan spesifikasi hardware GPU yang lumayan dan setahu saya tidak ada tablet maupun netbook Windows yang mampu menjalankan game-game diatas dengan lancar meskipun sudah di-konfigurasi non-detail. Rekomendasi untuk membeli notebook atau PC dengan spesifikasi GPU yang lumayan atau dengan VRAM mandiri tanpa shared.

  116. makasih atas jawabannya… :) masih soal game yg sama pada acer w501 bisa gak? atau mungkin anda punya referensi laen mengenai tablet atau netbook yang bisa menginstall game tersebut??

  117. Hahaha.. maaf kalo saya ketawa nih… tapi tentu saja akan saya bantu jawab…

    Dari pertanyaannya bro stardust, sepertinya belum pernah yah memiliki atau menjajal produk tablet Android. Sekadar informasi saja mengenai software-software-nya, bahwa seluruh aplikasi software untuk sistem operasi Windows tidak bisa digunakan di sistem operasi Android. Aplikasi untuk Android hanya tersedia khusus di Android Market.

    Spesifikasi hardware dari tablet Android tidak bisa disamakan dengan notebook/netbook/PC karena platform-nya berbeda. Sehingga game-game yg anda sebutkan semuanya tidak bisa di-install ke tablet Android kecuali tersedia versi khusus untuk tablet Android. Termasuk aplikasi Microsoft Office, di Android tidak tersedia namun banyak alternatif seperti Kingsoft Office yang juga tersedia gratis untuk Android dan Windows.

    Untuk masalah materi dokumen presentasi sejauh ini saya belum pernah membuat dokumen di tablet Android dari awal, hanya sering melihat dokumen. Karena untuk mengetik pakai keyboard virtual tidak terlalu nyaman.

    Asesoris keyboard dock..?? Apakah yg dimaksud seperti ASUS Transformer?? Sayangnya ACER tidak menyediakan asesoris tersebut, port docking hanya untuk media docking remote dan harganya cukup mahal.. Namun bisa menggunakan USB keyboard dan USB mouse standar.

    Berikut link jualannya bro inter-qd di kaskus untuk leather case Iconia
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12235289

    Jika ada yang ingin ditanyakan lagi bro bisa mengobrol dengan saya melalui messenger.

  118. Wahh…membantu seklai reviewnya… sayang saya baru lihat..
    Mau tanya : Acer iconia tab a501 untuk game seberat semacam GTA san andreas/GTA IV dan NFS hot pursuit yg untuk PC lancar gak? dan VGAnya berapa ya? ngomong2, leather case yg anda beli itu dimana? tunjukkan linknya..*maklum saya tidak mengerti cara mencari di kaskus seperti yg anda katakan…
    officenya apakah bisa berjalan seperti di PC misalnya MO power point apakah bisa pakai animasi dan wordart dsbg?? dalam paket penjualannya sudah termasuk dengan dock keyboardnya belum? kalo belum kira2 berapa harganya ya?…
    maaf pertanyaan saya banyak..hehehe…
    maksih buat jawabannya… :):)

  119. saya terus terang tidak merekomendasikan produk Iconia A100/A101 karena kapasitasnya baterainya dibawah standar dari produk tablet Android 7 inchi lainnya. HTC Flyer, Huawei MediaPad dan Samsung Galaxy Tab 7.0/7 Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh sedangkan ACER Iconia A100/A101 (entah benar apa tidak) kapasitasnya hanya 1530 mAh atau 2×1530 mAh. Plus ditambah lagi minus port USB ukuran standar. Desain fisik masih lebih baik HTC Flyer dan Huawei MediaPad dengan unibody aluminium sementara Iconia Tab A100/A101 hanya plastik 2 plate. Not recommended.

  120. hum , kalo budget pas2an , apa beli yang tipe 101 aja ? apa bedanya ? secara tampak dan fitur kayaknya cuma lebar layar aja ya bedanya ?

  121. Wah anda pengunjung yang pertanyaannya paling panjang sejak saya nge-blog.. hahaha.. tapi saya senang kok kalau banyak bertanya.. oke akan saya bantu jawab ya…

    Untuk playback video di prosesor Tegra 2 pada Iconia A501 ini maksimum di resolusi 720p dengan rekomendasi format MP4. Untuk format lain sebenarnya bisa namun harus pakai aplikasi tambahan video player seperti MX Video Player namun dengan catatan hanya format MP4 yang optimal pada resolusi 720p.

    Galaxy Mini merupakan “produk sampah” (maaf karena saya sekarang membenci Samsung, hehehe). Kenapa saya anggap produk sampah karena resolusi layar dibawah standar dan support development dari Samsung hampir tidak ada dan spesifikasi dibawah standar dengan brand lain. Disamping itu TouchWiz UI dari Samsung tidak membawa manfaat sama sekali. Jika dilihat dari pesaing terdekat yaitu HTC Wildfire S dengan harga berbeda sedikit dimana sudah dilengkapi Gorilla Glass, LED Flash, 5MP Camera, 480p video dan HTC Sense UI mungkin anda akan tercengang. Saya pun demikian, hahaha…

    Untuk masalah aplikasi saya dalam waktu dekat akan mempublikasikan most wanted application untuk Android dan mungkin untuk lebih lanjut anda bisa chatting dengan saya jika ingin konsultasi mengenai masalah rekomendasi aplikasi.

    ACER Iconia A500/A501 sudah dilengkapi dengan GPS (A-GPS), untuk aplikasi GPS pihak ketiga belum ada hanya tersedia langsung di Google Map. Saya sendiri melengkapi dengan aplikasi GPS Essential.

    Saya sendiri pun baru membeli Iconia A501 ini 2 minggu sebelum saya publikasikan artikel review tersebut. Mengenai kabar atau rumor produk terbaru dari ACER di jajaran Tablet Android saya baru mendengar sekitar Februari atau saat Mobile World Congress di Barcelona ACER akan menunjukkan penerus Iconia A500/A501 dengan CPU NVIDIA Tegra 3. Namun semua itu masih sebatas rumor dan belum ada kepastiannya.

    Sebagai info saja untuk masalah pemakaian, saya pribadi tidak terlalu terpancing dengan produk baru atau mengikuti teknologi yang saat ini sudah sangat cepat product cycle-nya. Jadi nanti kalau ada model Iconia baru mungkin akan saya lihat dulu apakah fasilitasnya tetap sama atau ditambahkan mungkin akan menjadi pertimbangan. Namun saya lebih ke arah untuk terus menggunakan Iconia A501 hingga 3 tahun ke-depannya. Setidaknya support development software-nya masih ada dari pihak ACER.

  122. mas , reviewnya cukup menarik dan sangat “berisi” . Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas informasi2nya .
    Kebetulan saya ada rencana mau membeli “tablet PC” berbasis android spt ini . Apabila berkenan , saya ingin tanya , kalau anda download film2 langsung dari web “cyber12.com” , apakah mp4 tsb berjalan lancar ? sebab di galaxy mini agak tersendat , entah karena codec yang terinstal di aplikasi galmin saya kurang bagus , atau memang pengaruh dari prosesor galmin yang kecil.
    soalnya kebetulan saya suka donlod – langsung nonton . Apabila berkenan boleh saya minta tolong utk dicoba . hehehe .

    Untuk mencolok usb hdd external ( dengan power adapter ke listrik ) sebesar 1 tera , apakah yakin tetap terdeteksi di acer iconia 501 ini ?

    Aplikasi2 apa saja menurut anda yang perlu diinstal di acer iconia ini ? karena tampaknya anda dan saya sudah hampir mirip dalam hal mencari KEGUNAAN daripada BRAND . hehehe .

    Pertanyaan lagi : apakah acer iconia sudah ada GPS ? apa sudah pernah instal i-go / aplikasi gps semacamnya ?

    LAST : ada info apakah acer akan meluncurkan produk terbarunya ? atau tablet2 lainnya ? agar nantinya kalo saya da beli , kadang ga ngerasa nyesel karena ada “yang baru” dan ga beda jauh ama pembelian acer iconia yang ini ( infonya acer iconia 501 ini keluarnya okt tahun2011 )

    Terima kasih atas segala bantuannya .
    Regards,
    keitai7

  123. Menambahkan WiFi..?? A500 sudah tersedia fasilitas WiFi hanya saja tidak ada fasilitas koneksi 3G. A501 tersedia fasilitas koneksi 3G. Untuk A500 supaya bisa menggunakan modem USB tutorialnya ada di lounge kaskus. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8333769

  124. sebenarnya bisa namun kita yg harus pintar-pintah memilih produk karena tidak ada standar baku untuk konversi dari HDMI ke VGA. Sebagai info saja karena HDMI adalah digital definisi tinggi dan VGA merupakan teknologi lama dalam sinyal analog. Sehingga dalam konteks VGA tidak kuat menerima sinyal HDMI. Tapi saya sering menemukan produk kabel konversi langsung tanpa adaptor dari HDMI ke VGA namun belum pernah ada review praktek-nya sehingga belum bisa memastikan. Hal ini memang dilema akan teknologi karena VGA merupakan teknologi 10 tahun yg lalu dan HDMI baru rilis tahun 2008 sebagai standar resmi.

  125. Bro, mantap reviewnya…..sy sdh bli Iconia A 500 tp ga ada wifi,
    apakah ada caranya untuk menambahkan wifi, tolong dong gimana caranya, trims Bro

  126. bro aq mau beli Iconia a 501 buat ngajar pake proyektor, kira2 kalo misalnya kabel micro HDMI ke VGA tu dah ada, apakah gambarnya bener2 bisa muncul di proyektor?soalnya aq pernah nanya ke teknisi ELS komputer di yogya katanya acer iconia ga bisa disambungkan ke proyektor non-HDMI (VGA)?mohon d reply ya bro..
    btw reviewnya mantapf, so helpful…!!!!

  127. Bisa edit document ga? Tolong dong review kemampuan office nya. Krn sy butuh juga buat pngerjaan tugas2.

  128. Bro untuk men non aktifkan autotexxt caranya bagaimana ya?

  129. Iconia A501 16GB-3G = 4,9 juta, utk kapasitas 32GB = 5,7 juta

  130. harganya berapa ya bro? hehe

  131. prmisi.. nubi pengen tanya y gan.. android itu apa y??
    wkwkwkwk

  132. kompliit bgt daah reviwnya, makasih gan, ane juga punya rencana beli ni produk,,,,

  133. kepada mz_ki, untuk masalah aplikasi tidak perlu risau karena Samsung Galaxy Tab 10.1 dan produk tablet Android lainnya menggunakan sistem operasi yg sama yaitu Google Android termasuk ACER Iconia Tab A501. Sehingga dengan amat sangat pasti aplikasi2 dari Samsung Galaxy Tab 10.1 bisa di-install di ACER Iconia Tab A501 tanpa ada masalah. Disini ACER Iconia Tab A501 menang telak dari sisi fasilitas yang lebih lengkap dan selebihnya sama dengan Samsung Galaxy Tab 10.1.
    Bagi saya pribadi tidak masalah ACER Iconia Tab A500/A501 tidak dikenal secara umum karena warga Indonesia sudah brand minded dengan Samsung tapi bagi saya fasilitas yang disediakan oleh ACER Iconia Tab A501 sudah menjadi pukulan telak bagi pengguna Samsung Galaxy Tab 10.1.
    Kekurangan dari Samsung Galaxy Tab 10.1, tidak bisa colok flash disk, kabel HDMI, mini USB secara langsung alias memerlukan adaptor yg dijual terpisah. Spesifikasi sama persis dengan ACER Iconia Tab A501. Teman saya yg pakai Samsung Galaxy Tab 10.1 dan LG Optimus Pad pun hanya terdiam saat saya bisa colol flash disk.
    Pilih brand atau fasilitas?

  134. sy mau beli segera Acer IconiaTab 501, sy saat ini masih dgn Galaxy Tab P 1000 7 inc, sy tdk pandai dlm hal technologi, namun Acer kayaknya ok banget, Xoom wifi nya harus pakai kayak modem eksternal, kalau ketinggalan saat berbergian, bagaimana ? Galaxy 10.1 tdk banyak kelebihan..masalahnya acer tdk begitu dikenal oleh masyarakat menengah, buktinya kalau mau minta tambahan aplikasi, game dll, semua toko bilang tdk ngerti acer, kalau motorola dan galaxy ok, bagaimana ni…mhn bantuan solusi, tks

  135. Thanks berat buat review komplitnya!kebetulan saya dlm waktu dekat ingin beli tablet, & pilihan saya terbagi antara Samsung Tab 7.0 plus & Acer Iconia A 501.Jadi tambah yakin utk ambil acer iconia..once again,thanks a lot!keep up the good work!

  136. aplikasi Twitter yg digunakan apa bro? saya pakai Plume maupun AWP ada account sign-out. kalau untuk sign-out dari GMAIL bisa melalui Account and Sync pada menu Settings.

  137. bagaimana sign out twitter dan gmail pada acer ini, sptnya tdk ada fasilitas sign out ? ada yg tahu

  138. ACER perusahaan asal Taiwan sama seperti ASUS dan GIGABYTE, tapi utk kawasan Asia hampir seluruh produk yg beredar dibuat di China. Termasuk dari merek lain. Tapi sejauh ini kualitasnya no problem selama pakainya kagak brutal.. hahaha…

  139. Bener2 bagus review-nya…bener2 spt sales yang handal..ngresep bgt…jadi pengen punya. Ada pertanyaan Acer ini buatan mana ya?

  140. oooo… kalo utk masalah Google Navigation di Negara Indonesia saya denger2 belum tersedia… atau masih dalam pengembangan di kalangan terbatas… Padahal saya sendiri pengen hehehehe…

  141. Maksud ane Google navigation yg voice guiding, klo googe maps sih lancar2 aja. Tp begitu masuk ke navigation, selalu keluar tulisan google navigation is not yet available… Gitu gan

  142. aplikasi yg bro gunakan apa? saya pakai File Manager HD terdetek dan bisa saya browse lancar bro… Google Navigation..? menggunakan Google Maps..? Saya utk Google Map di area Surabaya lancar aja tuh…

  143. maksudnya pakai speedy..?

  144. Gan, masalah ane sama nih, gak bisa read harddisck eksternal. Trus, kok gak bisa pake google navigation ya? Padahal udh ane update ke 3.2

  145. Gan mau nanya apakah bisa nch mau pakai speedy????

  146. kalau saya sih ada kartu garansi ACER Indonesia tapi malah ndak ada tuh kalau stiker hologram… kok aneh…

  147. to tridentcore:

    Oh gitu ya, oke bro… kebetulan tadi saya udah bawa ke Customer Service dan katanya ditinggal aja unitnya, biar di cek. Insyallah 4 – 5 hari dikabarin, gitu katanya.

    hmm btw, sebenernya garansi resmi itu ada buku garansinya gak sih? soalnya pas ane beli ga ada, tapi di bagian belakang kardus ada stiker hologramnya (garansi resmi PT. Acer Indonesia).

    hehe thanks sarannya bro :D

  148. Untuk HDD eksternal ndak masalah kok bro, saya punya HDD 2.5 160GB rakitan bisa diakses tanpa masalah…

  149. tks bro responnya

    @Arypratomo, mungkin powernya memang tidak kuat untuk menyalakan hardisk externalnya, karena amperenya tidak sekuat usb PC/laptop
    tapi mungkin bila dgn power tambahan bisa
    semoga berhasil bro

  150. coba untuk update bro Honeycomb-nye ke versi 3.2

  151. Saya juga sudah memiliki Iconia ttp yg tipe 500 wifi only. Mau tanya bagaimana caranya bisa menggunakan HD eksternal? apakah harus memakai USB hub yg menggunakan power tersendiri? Karena saya coba masukkan ke rongga USB-nya tetap tidak terdetect, sedangkan menggunakan flashdisk bisa terdetect sempurna. Tks sebelumnya.

  152. gak bisa charge..?? wah kalo gitu mungkin ada kesalahan hardware atau kena produk cacat bro…
    dibawa langsung saja bro ke service center untuk mendapat unit baru…

  153. Bro, ane punya juga nih iconia. Baru beli 2 mingguan.

    Nah, sekarang ane lagi puyeng gara2 ga bisa ngeCharge. Kenapa ya? apa Chargernya rusak? atau ada settingan tertentu yg ga sengaja kerubah, sehingga jadi ga bisa nge Charge.

    biasanya kalo lagi ngeCharge itu ada simbol Listrik di icon baterainya (pojok kanan bawah)
    tapi kali ini ga ada sama sekali tanda2 bisa ngeCharge.

    Mohon pencerahannya :(

    trimakasih

  154. mantap banget, galaxy tab lewat………. acer iconia i’m coming

  155. untuk playback video dgn format selain MP4 bro bisa pakai MX Video Player, namun perlu diketahui batas maksimal resolusi untuk video HD di Honeycomb yaitu 720p untuk MP4 dgn bitrate 5000 Kbps sementara format lainnya belum bisa playback 720p secara langsung.

  156. saya pakai File Manager HD bro… sebelumnya dicoba dulu update ke Honeycomb 3.2, utk office saya pakai QuickOfficeHD…

  157. Gan mau mint a pencerahan ni, Acer iconia saya OK GA bisa play file mkv,mp4, waktu play tersendat send at gitu. To long Don

  158. mas bro..
    nanya donk..ane pake aplikasi file manager tapi kok dia tidak detek adanya flashdisk usb ya, jadi iri ama review ente yang dengan mudahnya memindahkan file dari usb flashdisk ke tablet :),
    tapi file gambar di usb flasdisk sih bisa kedetek di clear.fi
    untuk document juga langsung ke detek di document to go

    please help ya bro hehehe
    many thanks lho

  159. berikut kalibrasi-nya menurut penggunaan saya sehari-hari:

    Full Online 3G dgn Layar Full Brightness sambil Download
    7 jam dgn sisa baterai 20%

    Full Online WiFi dgn Layar Full Brightness sambil Download
    10 jam dgn sisa baterai 20%

    Full Gaming Angry Birds, Bird Land, Raging Thunder 2, Virtual City – WiFI ON
    6 jam dgn sisa baterai 25%

    Saya pakai reguler sehari-hari utk browsing internet lewat WiFi kampus lalu malamnya lanjut dibuat ngajar browsing lagi melalui WiFi masih sisa 15%. Pemakaian dari jam 7 pagi full charge hingga jam 11 malam.

  160. bos klu daya tahan batre nya tahan brp lama ya?????

  161. dalam spesifikasi-nya NVIDIA Tegra 2 tidak memungkinkan untuk playback video 1080p, namun ada beberapa yg bisa tapi dengan bitrate yang terbatas. Untuk 720p sejauh ini saya lancar dengan bitrate hingga 5.000 Kbps.

  162. kalo mau play film bluray 1080p pake player apa yg bagus? kalo bisa yg free

  163. Makasih ya. Ulasannya sangat informatif, mudah dicerna dan dipahami buat saya yang masih awam. Tadi baru aja pulang dari liat2 komputer. Saya berencana mo beli tab pc dan lagi bandingin antara Iconia A501 ini dengan Galaxy Tab 10″. Info ini membantu saya untuk lebih yakin untuk milih A501 aja. Trims!!

  164. sejauh ini tidak ada masalah bro mungkin menurut pengalaman saya magnet yg digunakan kekuatannya sangat rendah jadinya tidak ber-efek ke Iconia…

  165. sama aja bro… teman ane yg pake kartunya juga matek-nyala… jadi ya ane langsung aja ganti ke Internet Tri… lancar aja dah… hahaha…

  166. Bro… itu protective case yg warna merah pengamannya pake magnet ya..?!
    Apa aman buat android tabletnya…?? Soalnya kan deket dengan magnetnya…?!

  167. Wah sepertinya Masalah Ilang jaringan itu karna APN nya gag tepat n Harus di tambah manual. APN Name nya “xlunlimited”

  168. hwahehehe :D

    -Alfan is here-

  169. tks ya jwbannya membantu bgt.. :D

  170. Untuk masalah teknologi sih bagi saya bukan masalah karena selama ini seluruh produk HTC telah dilengkapi OS yg sangat optimal dengan UI HTC Sense yg fenomenal, untuk desain HTC Flyer lebih mendingan dgn unibody design berbahan metal… Bisa dilihat video reviewnya di GSM Arena.

    Update Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk sebagian besar produk Android Tablet dirilis resmi bulan Januari. Motorola, Samsung, ACER dan HTC bakalan roll-up update-nya bulan Januari 2012… Sementara ASUS klaim Awal Desember sudah rilis update Android 4.0 Ice Cream Sandwich utk Transformer dan Transformer Prime.

  171. ow jd mnurut anda htc flyer itu lbh bgus dri smsung gtab 7+ ya? pdhl kn gtab 7+ pke teknologi terbaru dibanding flyer ini kan..o ya acer ini kira2 dpt upgrade ke ice cream sandwich ga ya? :D

  172. XL nya tuker ke XL center gan, ante coba kartu 3 x tapi mereka masih layanin, sampe dapet chip yg gk bermasalah dengan modem Acernya.. sampe skrg masih jalan lancar kok..

  173. seluruh Android berbasis Honeycomb belum bisa dibuat telephone kecuali Samsung Galaxy Tab 7 Plus dgn modding. Tapi kalau mau berusaha ada cara utk membuat Iconia A500 dan A501 dipakai untuk telephone, caranya ada di kaskus. Honeycomb hanya bisa SMS untuk sementara, belum tahu apakah update Android 4.0 nanti fungsi telephone dibuka atau tidak.

    Bagi saya pribadi sih tidak membutuhkan fitur phone call karena akan cepat menghabiskan baterai dan karena ukuran 10 inchi yg tidak lazim utk phone call meskipun bisa dgn earphone / handsfree…

  174. bisa diupload ke mediafire ndak bro video-nya atau ke youtube, saya mau cek hasilnya mungkin bisa saya analisa dari hasil rekamannya… sejauh ini sih saya tidak ada masalah mengenai suara saat merekam video melalui Iconia.

  175. Apakah ACER Iconia A501 bisa dipakai untuk menelpon?

  176. Kualitas rekaman suara di video icon saya kok gak jernih ya cenderung patah2 dan gak stabil,kadang gede kadang kecil suaranya,apa memang gt ya,tp buat gambar vid ga da masalh,

  177. utk HTC Flyer sih menurut saya super mantep utk tablet berukuran 7 inchi… jauh diatas Samsung Galaxy Tab generasi pertama dan 7 Plus yg baru rilis… dengan customized UI yang lebih baik daripada UI standar Android dan fitur unggulan berupa scribe-pen.

    Scribe Pen menggunakan stylus dari HTC yg dimana membuat pengguna bisa menulis apa-pun melalui program note terintegrasi di HTC Flyer, bahkan mencorat-coret layar pun bisa. Tapi karena saya lebih mementingkan fungsionalitas ACER Iconia A501 masih menjadi pilihan saya karena port USB-nya. HTC Flyer masih membutuhkan kabel adaptor namun sudah dilengkapi MicroSD.

    Review dari HTC Flyer bisa ditemukan di website Phone Arena atau GSM Arena. Berikut link-nya:
    HTC Flyer Review by GSM Arena
    HTC Flyer Review by Phone Arena

  178. mnrut anda htc flyer itu gmn ya? punya reviewnya ga?sory sy cm pgn tau aj..mklum sy jg agak tertarik sm flyer..tks

  179. mantep bos.,.,trus terang sy jd “ngiler” liat review nya…:D

  180. hahahaha… kalo game jelas kemampuannya diatas rata-rata bro berkat NVIDIA Tegra 2 T20-nya… Tentu saja nanti akan saya buat review khusus dalam penggunaan sehari-hari-nya dari ACER Iconia A501 ini… Coming soon yaa….

  181. trus klo utk game nya gimana ? sy liat review utk game ga ada di tablet acer ini. :D

  182. hahahaha… saya sendiri juga lagi nyari itu bro… susah banget cari micro HDMI ke VGA atau DVI… Sepertinya harus diakali dengan membeli Micro HDMI ke HDMI lalu konversi lagi pakai HDMI ke VGA atau DVI… Lumayanlah daripada Galaxy Tab 10.1 harus beli adaptor HDTV 300rb…

  183. Halo Gan, mau tanya, di mana saya bisa dapet kabel micro hdmi ke VGA untuk acer iconia? saya perlu untuk presentasi ke video proyektor (infocus). kabel yg dijual oleh acer kan hanya micro HDMI ke HDMI.
    Thanx be4

  184. wah maaf gan, saya belum berani eksperimen modem utk Iconia ini… karena pakai Iconia A501 jadi saya tidak butuh USB modem…

  185. gan, bikinin tips dan trik, disable usb modem dong :D, pake gmbar yah, makasih

  186. untuk sementara OS Honeycomb defaultnya tidak bisa untuk fungsi phone gan… tapi kalau mau berusaha dikit bisa dimodding pakai custom ROM utk ASUS Transformer dan dialer (lupa namanya), nemu di xda-developers waktu itu… tapi ya tetap resiko sih…

  187. katanya sih kabel-nya pake yg micro-HDMI to HDMI gitu… dan katanya harganya juga mahal (hampir 300rb)… Saya sendiri belum coba… foto di artikel itu pun comot dari Google ama pas pameran INDOCOMTECH…

  188. gan iconia 501 nya bisa g d pake nelfon?????

  189. pernah nyoba nyambungin hdmi ke tv LG, saya pake Huawei Ideos S7 ga bisa euy. salah di gadgetnya apa tv-nya yah. apa harus pake hdmi adaptor?

  190. ketutup juga bro, tapi mengeluarkan unit Iconia dari dalam case yg saya pakai jauh lebih mudah gan daripada case ori yg nyesek…
    tinggal dorong dikit udah keluar unit Iconia-nya… Kalau mau lebih ekstrim sih dibuat bolongan lewat jasa tukang jahit.. hehehe…

  191. Bro, case yg ente pake slot utk memory cardnya ketutup ga?
    Klo case ori kan ketutup, ngerepotin.

  192. thanks… leather case-nya saya beli dari bro inter-qd di kaskus…

  193. Mantaf reviewnya bro, btw cari later case yg OK dimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: