AT&T Communication Manager 7, versi baru tapi agak beban


AT&T Logo AT&T merilis versi terbaru dari software modem dialernya yang cukup populer dikalangan pengguna modem dari brand Sierra yang dibundle dengan software Communication Manager. Versi terbaru yaitu versi 7.00 dari Communication Manager mengalami perubahan total dari sisi interface pada menu utama. Namun di bagian setting dan profile editor tidak ada perubahan sama sekali. Jika sebelumnya memakai model tampilan tombol untuk Connect sedangkan di versi terbaru ini menggunakan model Slider seperti pada Norton AntiVirus 2010 Settings disetiap opsi.

2009-09-22_1557512009-10-11_235813

AT&T Communication Manager versi 7 (screenshot sebelah kiri) tidak lagi memakai sistem tab untuk setiap koneksi GSM dan WiFi-nya. Melainkan menggunakan sistem kotak box per koneksi dengan sistem multi koneksi. Tambahan lainnya di versi 7 adanya pop-up di bagian kanan bawah layar untuk menampilkan jumlah bar kekuatan sinyal dan status koneksi per hardware.

Namun dari semua itu ternyata versi terbaru membawa sedikit masalah bagi sistem OS Windows itu sendiri. Selama sekitar 1 bulan saya menggunakan versi terbaru ini kerap disuguhi dengan konsumsi proses services.exe yang sering naik hingga 45% secara frekwentif per 10 detik. Dan untuk konsumsi memori (RAM) di versi 7 sedikit lebih tinggi daripada versi 6, dimana untuk versi 7 ukuran konsumsi RAM berkisar 38 MB hingga 45 MB sedangkan untuk versi 6 berada dikisaran 30 MB hingga 35 MB.

Menurut saya pribadi, di versi 7 ini juga kerap kali membebani sistem. Pada saat saya membuka program Media Player Classic untuk memainkan video FLV resource CPU sering naik hingga 50% hingga 70%, lalu anehnya lagi jika memainkan 2 video sekaligus beban sistem langsung naik hingga 90% bahkan hingga 99% padahal pada saat menggunakan versi 6 beban CPU tidak pernah lebih dari 50%.

Kelihatannya pihak developer AT&T belum menyempurnakan software dialer Communication Manager-nya sehingga masih mengundang berbagai bug dan beban sistem yang tidak jelas.

DOWNLOAD v7 / DOWNLOAD v6

30 Responses

  1. Mohon bantuannya untuk membuka kunci SIM MEP Locked pada modem at&t sierra 754S, terima kasih..

  2. mohon bntuan dan infoY,saya dah lama pake at&t yg 305 awalY sikh lancar2 saja,trus saya udah lama ga pake modemY nah waktu saya mau pake ternyata ga bisa install kira2 knp ya?

  3. aku juga pake AT & T, mohon info dong utuk kantor cabang at & t di indonesia dimana ya?

  4. mohon bantuannya.,, saya kan pakai modem at&t masa lampu indikatornya ndak nyala, knp y ? trs di usbnya jg agak kendor ?

  5. thankyou….

  6. mungkin versi yg di-download tidak cocok dgn sistem operasi atau modem yg digunakan, silakan ke website AT&T dibawah ini utk memilih jenis modem yg sesuai dan download aplikasi Communication Manager-nya…

  7. Kok udh donlot berulang kali masih not valid win32 application yah???
    Saya pakai windows 7 32bit… mohon pencerahan donk…

  8. mungkin file instalasinya corrupt atau ada masalah… mungkin bisa kirim ke saya screenshot dari pesan error-nya….

  9. dear admin, kok kalau mau di install, keluar tulisan its not a valid win 32 aplication kenapa yah, tolong dong thks

  10. mungkin ada masalah dengan driver-nya, bisa kirim ke saya screenshot dari error yg terjadi?

  11. Saya pake modem sierra 305 n kartu AS , awalnya bisa terdetekdi di laptop saya,, tapi beberapa bulan belakangan ini tidak bisa terdeteksi,, mohon bantuannya,, gimana cara mengatasi hal tersebut,,

  12. knpa ya kalo di windows 7 modem AT&T saya ga bisa digunakan ??
    mohon bantuannya yah
    kirim aja ke email saya di sitiluckytasari@rocketmail.com
    terimakasih sebelumnya ..

  13. Thanks bro untuk infonya,

  14. sebagai info saja sebelum ke solusi-nya.. untuk awal-nya mungkin bisa melakukan defragmentasi utk partisi sistem operasi dan uninstall aplikasi yang tidak berguna… mungkin autorun-nya udah kebanyakan… AT&T Communication Manager memang agak berat dalam proses startup-nya karena load driver modem yang support dgn aplikasi-nya… Jika masih ada masalah langsung saja chatting dengan saya melalui chatango di bagian kanan weblog saya.

  15. kalau koneksi sering ngadat bukan dari aplikasinya… pasti-nya dari operator internet-nya… kan tau sendiri Indonesia operator-nya pada pelit semua… hehehehehehe…

  16. dear admin,
    saya menggunakan at&t communication manager, kurang tahu versi berapa tetapi adalah yang ada di sebelah kiri dari preview diatas,
    problem saya adalah booting program lama sekali, dengan diselingi kemunculan peringatan dari ATI display manager dan juga kemunculan window realtek audio manager,kalau proses booting 15 menit ini selesai program dapat dipakai secara normal, kenapa ya?
    thanks berat

  17. 100% bnr bro..
    koneksi nya sering ngadat kenapa ya,?

  18. thanks.infonya sya mau coba….

  19. Thanks.ya !!! sya mau coba versi 7,…

  20. makasih infonya yang sangat membantu, saya akan coba masuk ke http://www.pusatmodem.com.

  21. untuk update terbaru bisa di-download melalui link berikut:
    http://www.wireless.att.com/businesscenter/solutions/wireless-laptop/communication-manager/usb-connect.jsp

    tapi utk perubahan fitur mengenai dialer saya kurang tahu… mungkin bisa dicoba…

  22. maaf sekiranya saya telat membalas komentar anda, untuk tempat servis modem AT&T sepertinya tidak banyak karena menurut pengakuan penjualnya jarang banget modem mengalami kerusakan… saya hanya kenal satu tempat jual modem AT&T yg dulu jadi langganan saya… silakan ke website berikut http://www.pusatmodem.com, silakan merujuk ke web berikut utk menanyakan perihak servis… lokasi tokonya di Surabaya.

  23. mw nanya sy pake modem sierra 305 dengan AT&T CM apakah ada update terbaru supaya bisa digunakan untuk fasilitas voice dial supaya g sering lepas kartu…sekalian linknya y

    thx to admin

  24. saya punya modem at&t…., tapi sejak lima hari yang lalu gak bisa connect…., saya pikir kartunya yg bermasalah…., saya bawa ke tempat kartunya…, dan oleh CSnya dikatakan modem at7t ini rusak…, karena CS tsb menggunakan modem lain…, dan ternyata bisa connect….

    mohon penjelasannya…, kalo benar rusak, apakah modem at&t tsb masih bisa diperbaiki dan dimana tempat servisnya
    makasih atas jawabannya

  25. Sebagai solusi sementara anda bisa mencoba untuk menghapus sisa instalasi dengan program RipOut AT&T, bisa didownload melalui link berikut DOWNLOAD

    Lalu coba install versi terbaru dari AT&T Communication Manager melalui link berikut DOWNLOAD

  26. Dear,

    Ane ada masalah dengan AT&T Mercury, tiba2 aja ga mw connect padahal tadi siang tidak ada masalah.saya menggunakan OS Windows 7.
    akhirnya saya putuskan untuk Uninstall dan Reinstall comm manager-nya, tapi justru malah tidak terdeteksi sama sekali.
    Mohon bantuannya..

    Trims

    Dnoel

  27. Apakah sudah mencoba AT&T Communication versi 7 terbaru? Maaf karena saya belum sempat update versi yang di tab download…

    blog’s author
    tridentcore.com

  28. Dear Admin
    sy menggunakan at&t compass 885, beberapa wktu lalu sy instalasi OS lama ke Windows 7 Ultimate, nah otomatis sy harus instal ulang at&t communication manager, instalasi berhasil tapi tdk connect, justru ketika sy download support dri sierrawireless nya, laptop sy selalu gagal shutdown, istilahnya hengg…gmn ya..?

    txu
    atas jawabannya

  29. Itu mungkin rekomendasi dari programnya untuk melakukan upgrade ke versi terbaru.. versi yg dipakai sebelumnya versi berapa?

    Mungkin untuk solusi sementara bisa melakukan uninstall terhadap software AT&T-nya dengan aplikasi RipOut AT&T 32bit DOWNLOAD

    Lalu lakukan lagi instalasi program AT&T-nya.. Gunakan saja versi 6.9..

  30. Dear Admin,

    Mohon bantuan & info, saya mengalami problem dengan modem at&t yg saya gunakan. Ketika akan akses spt biasa, muncul command untuk setup ke versi 7.0 …. Setelah saya ikuti step by stepnya, ternyata aplikasi at&tnya hilang (spt diremove). Begitu seterusnya setelah saya coba setup berulang-ulang.

    Tx.

    HQ

Leave a Reply

