PRISM: GUARD SHIELD, game FPS 3D gratis yang luar biasa


PRISM logo Mungkin tidak banyak yang tahu judul game ini, namun setelah saya memainkannya sungguh luar biasa. Awalnya saya tentu tidak percaya game seperti ini bisa ditawarkan secara gratis tanpa iklan. PRISM: GUARD SHIELD dari developer RIVAL INTERACTIVE merupakan sebuah game First Person Shooting (FPS) dengan tampilan 3D yang sangat mengesankan, bisa dibilang melebihi Counter Strike. Bahkan dalam game ini para gamer bisa bertanding versus melalui koneksi jaringan lokal sehingga bisa adu kekuatan.

Game ini pun tidak memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi, notebook saya yang dimana masih menggunakan GPU ATI Mobility Radeon X700 (VRAM 64 MB) bisa menjalankannya dengan mulus (CPU Intel Pentium M 1,8 Ghz dan RAM 2x 1 GB), bahkan pernah saya tes di notebook yang menggunakan Intel GMA 4500MHD tetap bisa berjalan meskipun resolusi harus di set ke yang paling rendah.

Memainkan PRISM: GUARD SHIELD sama dengan Counter Strike, hanya saja disini gamer berperan solo di semua misi yang ada. Persenjataan yang disediakan di game ini pun cukup berlimpah hanya saja namanya aneh – aneh karena game ini tidak mempunya lisensi dari pabrik senjata yang bersangkutan.

PRISM SS1PRISM SS2PRISM SS3

Dari sub-machinegun, handgun, shotgun, anti material sniper rifle, granat hingga bazooka semuanya bakal ditemui dalam game ini. Hanya saja dalam awal permainan gamer tidak bisa memilih senjata untuk misi yang akan dijalankannya, pada awal setiap misi gamer akan selalu dilengkapi 2 senjata yaitu handgun (seperti NIGHT HAWK) dan machinegun (mirip seperti KRIEG). Tapi dari kedua senjata tersebut akurasi cukup tinggi sehingga peluang meleset jarang terjadi asalkan bidikan selalu tepat.

PRISM ModelPRISM SS4PRISM SS5

Meskipun gratis, pihak developer tetap memberikan yang terbaik bagi para gamernya, detail dari grafik PRISM: GUARD SHIELD pun bisa dibilang sangat luar biasa dan bisa bersaing dengan game – game komersial. Efek ledakan dan pencahayaan pun tidak luput dari nilai detail.

Hanya saja kekurangan yang saya alami selama memainkan game ini adalah tingkat kesulitan yang cukup tinggi meskipun dalam tingkat mudah (Easy). Jumlah musuh dalam satu misi bisa dibilang sangat banyak sehinggi bagi yang baru memainkannya pun bisa cukup kaget setelah menyadarinya. Namun hal ini tidak menjadi masalah jika sudah memainkannya berkali – kali, gamer akan dengan sendirinya hapal jalan dan posisi musuh dari setiap misi.

Ingin mencoba bertanding dengan teman anda? Tentu saja bisa, disini RIVAL INTERACTIVE menyediakan opsi bermain online atau melalui jaringan lokal (LAN / WLAN), sehingga gamer bisa bertanding secara berkelompok atau satu lawan satu.

Game yang gratis namun tidak gratisam, PRISM Guard Shield menyajikan kualitas grafis yang sangat luar biasa dan permainan yang tidak cepat membosankan.

DOWNLOAD (1,7 GB) / WEBSITE

5 Responses

  1. File nya koq udah ga ada Gan…

  2. lg coba download, iya gak sampe 1.7 size nya, maturnuun bin tengkyu Mas Bro🙂

  3. maksudnya yg split gitu kah? sayang sekali saya tidak menemukannya dan saya sendiri ingin melakukan upload file instalasi yg ter-split tapi terbatasnya koneksi Smart yg tidak stabil sama sekali…

  4. bro, link download yg di pisah ada kagak?

  5. dah.. ak download.. tp sizenya kok 1.46 ya bro?
    tp blm sempat ak coba instal, keburu ngantor soalnya..😀
    btw thx atas infonya.. saya paling demen game kaya ini.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: