Q-Dir, memudahkan manajemen file berkat fitur multi-view


Q-DirSering menggunakan Windows Explorer? Sering repot karena harus selalu bolak-balik antar direktori? Saya sendiri pun jadi kesal dibuatnya karena harus sering klik tombol “Back” untuk melakukan pemindahan file dari satu direktori ke direktori lainnya. Kalau filenya sedikit ndak masalah namun bagaimana kalau file-nya banyak dan harus dipindahkan ke lokasi lainnya dimana lokasinya tidak sama semua, sangatlah repot. Q-Dir, adalah salah satu solusinya, dengan fitur multi-view yang dimana memberikan kemudahan ke pengguna untuk memindahkan file dari direktori ke direktori lainnya.

Keuntungannya juga lebih besar dengan tersedianya versi portabel dari Q-Dir, pengguna bisa langsung menggunakannya tanpa harus melakukan instalasi. Fitur lainnya adalah kode warna atau disebut “color filter”, disini Q-Dir akan menampilkan warna yang berbeda dari nama file untuk setiap tipe file. Jadi disini setiap tipe file akan ditampilkan dalam warna yang berbeda, termasuk file yang tersembunyi (hidden). Hasilnya akan lebih jelas dilihat kalo ada tipe file yang berbeda di dalam folder / direktori yang bersangkutan. Folder Tree yang dimana sama dengan yang dimiliki oleh Windows Explorer juga bisa digunakan disini, bahkan fleksibilitasnya bertambah berkat fitur Folder Tree yang bisa ditampilkan per window atau satu untuk semua.

Adalagi fitur yang cukup fenomenal bagi yang ingin merasakan salah satu fitur dari Windows Explorer dari Windows Vista, yaitu Modern Address Bar. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa berpindah-pindah ke direktori sebelumnya dengan mudah dan cepat.

Beban sistem jauh lebih ringan dan stabil daripada Windows Explorer. Pengguna pun bisa memasukkan folder tertentu ke dalam daftar “favorites” supaya nantinya bisa diakses langsung secara instant tanpa dicari dari awal.

Satu lagi… Q-Dir lisensinya GRATIS tanpa basa-basi…!!!

Berikut beberapa screenshot dari Q-Dir;

Q-Dir1 Q-Dir2 Q-Dir3

Q-Dir Q-Dir_2 Q-Dir_4

 

Bisa berganti warna yang sesuai dengan selera;

Q-Dir SS1Q-Dir SS2Q-Dir SS3

Q-Dir SS4Q-Dir SS5Q-Dir SS6

DOWNLOAD / DOWNLOAD (untuk OS 64bit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: